Mengenai Saya

senang bisa membantu adik-adik di luar sana yang ingin kuliah..semangat! jika ada yang membutuhkan sesuatu silakan kontak saya melalui shoutbox

Calon Mahasiswa Baru belajar dari sini yah..

Sy udah terlanjur kecemplung ke STTS.. Mo gimana lg? Sejak pertama kali masuk, sebenernya sy udah tau konsekuensi-nya.. Klo tidak belajar giat (dlm artian masi bisa bersenang2 tp dgn batasan, mengingat kapasitas otak sy yg butuh belajar berkali-kali baru bisa ngerti..) pasti bakal keteteran.. Ternyata memang benar, godaan tll byk sehingga membuat sy menggampang kan segala hal ttg kuliah.. terlihat dari IPK yg sy dapat kan?

Penyesalan memang datang terlambat.. Dan hidup harus jalan terus.. Setelah berkeluh-kesah dgn org-org hebat dari RSITI (Riset Sistem Informasi dan Teknologi Informasi) dan beberapa selebriti di dunia IT Indonesia yg pasti anda mengenalnya (Roy Suryo ga masuk itungan).. Maka utk menutupi kelemahan-kelemahan, sy mengambil beberapa ujian sertifikasi.. Seperti Cisco dan EC-Council Certified.. serta beberapa lg yg akan menyusul..

Sy tdk menulis mending kursus loh.. Pendidikan Sarjana mutlak perlu.. Sertifikasi hanya digunakan utk menyempitkan kompetensi keahlian sy..

Contoh nih, sy sering mendapatkan email lowongan kerja yg rata-rata meminta posisi sebagai Network Engineer (atau posisi laen yg berkaitan) dgn populasi terbesar bertempat di Jakarta(utk wilayah Indonesia), Malaysia & Singapura(utk Asia Tenggara)..

Rata-rata persyaratan adalah mempunyai beberapa sertifikasi (mis: CCNA) sebagai sebuah nilai tambah, harus sarjana, bisa berbahasa inggris lisan/tulisan, tidak ada pencantuman syarat IPK dan beberapa persyaratan lain..

Sy tidak bilang uang pelatihan itu murah.. Tp klo uang itu bisa menjadi investasi sy kedepan.. knp tdk??

Dan sy yakin, setiap rupiah yg sudah/akan dikeluarkan tidak akan sia-sia karena sy mempergunakannya dgn benar.. tdk akan seperti dulu itu..

Uang bisa dicari tp skill harus dipelajari.. Mendapatkan uang memang harus dipancing dgn uang juga.. Rejeki udah ada yg ngatur kan..????

Jgn berkecil hati dgn IPK kecil.. Tingkatkan kualitas diri.. Bisa dgn cara apapun.. Contoh nyata, utk mendapatkan ijazah CCNA.. Sy harus mengencangkan ikat pinggang selama 7 bulan utk membayar 1 bulan pelatihan ketat + ujian(skitar 5Jt++).. dan menyisihkan waktu 3 jam setiap malam sblm tidur selama 1 bulan utk me-review ulang bahan-bahan ujian (karena pelatihan dilakukan tiap hari kerja mulai jam 19.00-22.00).. Dan hasilnya.. SUKSES!!!

Setelah itu, mengambil pelatihan+ujian CEH tdk butuh menunggu lama.. Rejeki udah ada yg ngatur.. Tdk perlu mengencangkan ikat pinggang lagi.. Tapi tetap menyisihkan waktu utk review..sumber:ini



Untuk teman-teman yang lain bisa belajar dan ambil hikmahnya yah, kalau ada yang perlu tuntunan lengkap sukses sejak semester satu, klik disini


Comments :

0 comments to “Calon Mahasiswa Baru belajar dari sini yah..”

Posting Komentar

tanggapan