Mengenai Saya

senang bisa membantu adik-adik di luar sana yang ingin kuliah..semangat! jika ada yang membutuhkan sesuatu silakan kontak saya melalui shoutbox

Strategi Mantap Lulus SNMPTN 2009


Sebenarnya rahasia besar mencapai apa yang menjadi impian kita adalah strategi. kesimpulan ini bisa saya ambil karena banyak melihat dari pengalaman sendiri maupun pengalaman orang lain. dulunya saya berpikir bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang istimewa dan spesial itu jika kita memiliki bakat, kemampuan, talenta, dll. jadi kalau ada orang yang sukses di suatu bidang, pasti dalam hati saya berkata, "ah, dia bisa seperti itu karena memang dia dilahirkan dengan kecerdasan otak yang tinggi" atau
" ah, dia memang sungguh berbakat..". pada saat itu saya jadi berpikir bahwa setiap orang yang berhasil karena mereka memang sudah dilahirkan dengan takdirnya seperti itu. tidak bisa berubah lagi. namun seiring dengan berjalannya waktu, pemikiran saya mulai berkembang, pengalaman hidup mengajari saya banyak hal. ternyata pemikiran saya selama ini tidak absolut 100% benar. yang menentukan keberhasilan seseorang adalah kemamuan berusaha dan membuat dan terus mencari cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu. terus mencari cara...hingga suatu saat menemukannya. kalau teman-teman pernah baca kisah banyak orang terkenal seperti kolonel Sanders (penemu KFC), Thomas alfa edison, dan banyak orang berhasil lainnya, ada satu kesamaan dari mereka semua, mereka selalu mencari cara yang lebih baik tanpa menyerah! Bahkan seorang jenius seperti Albert Einstein berkata : " 1% berpikir dan 99% bekerja ". hal inilah yang akhirnya membawa dia ke salah satu penemuan terbesar manusia, kekuatan atom yang terselubung.

sebenarnya yang coba saya sampaikan adalah, semua tokoh sukses ini selalu mencari cara atau jalan yang terbaik agar sampai ke impian mereka. mereka melewati begitu banyak kegagalan supaya bisa berhasil. mereka mencoba, jatuh dan gagal lagi, mencoba, gagal lagi, dan begitu banyak kegagalan lainnya hingga mencapai keberhasilan itu.

apa hubungannya dengan menjadi mahasiswa?
sebenarnya banyak sekali. salah satunya adalah dalam menghadapi SNMPTN. untuk bisa sukses melewati snmptn, apakah kita harus terus jatuh bangun dulu seperti tokoh2 di atas? tentu saja tidak. beruntunglah kita hidup di jaman yang serba komplit. kita tidak perlu jatuh bangun seperti itu lagi, karena kita bisa banyak belajar dari orang-orang yang sudah merasakan jatuh bangun (seperti saya). cukup satu orang saja.
teman-teman beruntung karena bisa belajar banyak dari orang seperti saya sehingga bisa sekali coba dan langsung sukses tanpa ada fase kegagalan terlebih dahulu. saya harap saya bisa membantu teman-teman agar sukses menjadi mahasiswa dengan memberikan hasil pembelajaran saya dari berbagai sumber.

kali ini saya ingin memberikan satu buku bagus, yang berjudul "strategi lulus SNMPTN"

buku ini memiliki 23 halaman dengan isi sebagai berikut :

1. masalah dan solusi tentang banyak hal dan sering terjadi pada calon mahasiswa seperti malas, gugup, tidak percaya diri menghadapi soal ujian, dll.

2. bagaimana cara penilaian snmptn, dilengkapi data data akurat tentang cara-cara perhintungan hasil. semua tentang snmptn yang perlu diketahui ada disini.

3. bagaimana strategi menargetkan suatu pilihan agar peluang diterima besar?

4. bagaimana dan apa saja persiapan yang perlu dilakukan? mulai dari persiapan secara mental sampai persiapan bagaimana menyiapkan dan menguasai materi2 sebelum snmptn dengan cara yang smart.

5.bagaimana membuat diri nyaman saat hari H?

pokoknya apa yang ada di ebook ini pasti banyak membantu. ingat, orang-orang sukses bisa seperti itu karena mereka mengetahui caranya. ambillah apa yang ada di buku ini tanpa perlu belajar dari kegagalan dahulu.

buku ini akan dikirim ke email teman-teman sepaket dengan buku siap jadi mahasiswa!

bagi yang berminat memiliki buku ini bisa menghubungi saya di formulasuksesmahasiswa@yahoo.co.id

Comments :

0 comments to “Strategi Mantap Lulus SNMPTN 2009”

Posting Komentar

tanggapan