Mengenai Saya

senang bisa membantu adik-adik di luar sana yang ingin kuliah..semangat! jika ada yang membutuhkan sesuatu silakan kontak saya melalui shoutbox

Spesial untuk calon mahasiswa baru 2009!

Masa depan akan menjadi masa yang menyenangkan atau masa yang suram semua bergantung kepada pilihan kita saat ini…bikinlah pilihan yang terbaik karena karena kesuksesan adalah hak kita semua……

Menjadi seorang mahasiswa baru memanglah tidak mudah, terlalu banyak hal baru yang harus diketahui dalam waktu sesingkat-singkatnya, bagi yang sudah memiliki persiapan yang baik tentunya akan menjadi mahasiswa yang lebih unggul dari teman-temannya yang lain.

Dari pengalaman saya melewati dunia perkuliahan, hal-hal yang banyak terjadi antara lain mahasiswa yang gagal mendapati IPK yang dibutuhkan, padahal hal ini sangat dibutuhkan sebagai syarat administrasi di dunia kerja nantinya, Ada juga yang bisa bertahun-tahun baru bisa menyelesaikan kuliahnya,(jangan sampe deh!!),, lebih parah lagi ternyata tidak sedikit juga yang akhirnya malah menghilang tanpa menyelesaikan kuliahnya,
kenapa ko begitu?? apakah terlalu sulitkah dunia perkuliahan??


Kalau pertanyaan itu ditujukan kepada saya, jawabannya dunia perkuliahan itu bisa menjadi hal yang sulit atau bisa menjadi hal yang mudah. Segala sesuatu akan menjadi mudah jika kita tahu cara kerjanya. Apapun itu! semua hal menjadi sulit dan berat kalau kita tidak mengerti caranya. misalnya ketika kita menghadapi suatu soal matematika dengan topik-topik integral, algoritma, dll, dan kita tidak tahu cara mengerjakannya, pasti soal itu akan menjadi sulit. tapi ketika berhasil mengetahui cara mengerjakannya, soal itu akan menjadi mudah. "oh..ternyata begini caranya"...

Sebenarnya saya adalah termasuk tipe mahasiswa yang minim dalam persiapan ketika awal masuk kuliah, hasilnya tentu bisa diperkirakan. nilai tingkat satu (semester satu dan dua)saya mengecewakan. Saya heran, padahal saya sudah belajar dengan cara seperti saya sma dulu, tapi ko hasilnya seperti ini? lebih aneh lagi, saya melihat ada beberapa teman-teman yang belajarnya tidak serajin saya malah mendapat nilai yang jauh lebih baik. akhirnya saya memutuskan untuk merubah metodenya, saya mulai banyak belajar dari teman-teman yang sukses dan kakak angkatan. saya selalu memperhatikan cara mereka dalam menghadapi perkuliahan. saya mulai mencatat bagaimana dan apa saja yang selalu dilakukan mahasiswa-mahasiswa sukses ini. ternyata mereka semua mempunyai kesamaan yang sangat mirip. Singkat cerita, akhirnya saya ambil intiny dan saya lakukan. ternyata benar, saat menghadapi ujian semuanya terasa jauh lebih mudah, jauh lebih enteng. dan tentu saja nilai tingkat dua saya menjadi sangat memuaskan. akhirnya saya sadar bahwa segala sesuatu itu akan menjadi enteng kalau kita tahu caranya! sayangnya banyak mahasiswa yang baru menyadari hal ini ketika sudah tingkat 3 dan tingkat 4. ketika saya tahu cara ini, saya berpikir andaikan saya tahu cara ini mulai dari awal saya kuliah, tentunya akan jauh lebih mudah dan enteng,, siapa yang tidak senang kalau mendapat nilai yang bagus-bagus tanpa perlu banyak belajar dan menjadi kutubuku sejati? apalagi kalau mendapat nilai bagus untuk mata kuliah yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. disaat teman-teman dapat nilai standar kita bisa bangga setengah mati:)

Good newsnya,,ketika saya mempelajari dan meneliti cara-cara sukses itu saya selalu mencatat langkah demi langkah di dalam diary saya, semuanya lengkap tanpa ada yang terlewatkan karena saya adalah orang yang perfeksionis. saya bikin sesederhana mungkin tentang semua hal agar bisa segera dilakukan jika saya membacanya kembali.

kalau teman-teman berminat untuk memiliki caranya, saya sudah membuat serapi dan sesimpel mungkin dalam bentuk ebook. untuk memperolehnya bisa menghubungi saya.



E-book ini berisi 40 halaman yang isinya kurang lebih tentang :

1. Segala yang harus diketahui sebelum pilih jurusan, dengan pertimbangan- pertimbangan yang tepat akan membawa kita ke pilihan yang tepat. Jurusan yang tepat akan banyak memberi banyak kemudahan bagi kita. Banyak mahasiswa gagal karena salah pilihan jurusan, jangan sampai salah pilih jurusan!!

2. Seluruh istilah dalam perkuliahan dijelaskan sampai detail, biar tidak usah bengong-bengong lagi nanti. Biar nyambung sama dosen dan kakak2 angkatan…dijelaskan sampe detail… mulai istilah bidang akademik seperti IPK sampai istilah2 organisasi..pokoknya dijamin ngerti dan tidak ada istilah asing lagi nantinya..jangan sampai tidak nyambung nantinya.

3. OSPEK,,ospek keras dan menakutkan?? Gimana cara ngakalinnya?ada disini..

4. Formula 1 Sukses Beradaptasi,,penting banget karena banyak mahasiswa baru gagal karena ga bisa beradaptasi, so harus gimana ?

5. Formula 2 Sukses IPK GeDe..Ini yang paling penting!!.., strategi perkuliahan, strategi ujian semester nilai mantap, ! Gimana cara prediksi (80-90% akurat) soal-soal ujian semester?

6. Formula 3,,gimana biar bisa tetap focus dan termotivasi?

7. Bagaimana cara menambah uang saku, ada berbagai cara yang asyik banget,, dari yang penghasilannya biasa sampe penghasilannya lumayan ada disini,

8. Bagimana hidup sebagai anak kosan? harus bagaimana dan apa aja yang perlu diketahui?

isi ebook ini juga sudah ditambahkan dari buku-buku membangun diri, buku-buku motivasi, dan buku-buku tentang dunia perkuliahan. selain itu juga merupakan hasil Pengalaman saya selama 7 tahun di dunia perkuliahan (pindah-pindah di 3 jurusan dan universitas yang berbeda lho, kenapa selama itu? karena saya terlambat menyadari aturan yang ada di ebook ini)...Pengalaman sebagai asisten dosen 2 tahun, Pengalaman mengajar privat dan bimbel 2 tahun..

bagi teman-teman yang berminat bisa hubungi saya di email : formulasuksesmahasiswa@yahoo.com, saya akan mengirim link downloadnya melalui email beserta link download ebook "Strategi Lulus SNMPTN for dummies".

tanpa ragu saya bilang, apa yang ada di e-book akan membuat siapapun pasti bisa menjadi mahasiswa yang sukses, karena sudah teruji!

Comments :

0 comments to “Spesial untuk calon mahasiswa baru 2009!”

Posting Komentar

tanggapan